Acak-acak lagu

Hobi dengerin musik rada keganggu nich semenjak naek motor, biasanya setel lagu di radio sekarang kaga bisa lagi.. HP sich bisa muter mp3 cuma kaga ada handsfreenya, adanya bluetooth handsfree. ribet kalo hpnya dipake dengerin lagu terus malah pas mau dipake nelp batrenya abis jadi repot sendiri.

Kebetulan dapet ipod shuffle generasi kedua warna biru dengan kapasitas 1Gb, ipod beneran lho bukan ipot hehehe. biarpun udah lama dipasaran, boleh donk sedikit review dr pengguna. bentuknya mungil ukurannya hanya lebih besar sedikit dari memory card SD/MMC, menurut situs resminya ukurannya (pxlxt) = 41,2 mm x 27,3 mm x 10,5mm termasuk klip dengan berat 15,6 gram

IMG00116

Gambar dari situs resminya sebagai berikut

bentuk mungil bukan berarti kemampuannya bisa diremehkan lho.. dengan tombol lengkap dibagian depan untuk play/pause, next/previous, volume +/- serta tambahan tombol dibagian bawah untuk power dan shuffle. Kapasitas bisa menampung 200an lagu trus batrenya diklaim kuat 12 jam. satu lagi ada klipnya buat jepit shuffle ini ke baju atau ke tas.

Dari pemakaian sehari-hari paling cuma keisi 30an lagu.. dimana untuk perjalanan kurang dari sejam PP paling abis 15 lagu aja. batrenya jadi kuat tahan seminggu lebih ga di charge. ya soalnya cuma dipake kurang lebih satu jam aja sehari. Bentuk bodynya kokoh.. ga keitung udah berapa kali beradu ama lantai atau kepentok helm, udah gitu karena diklip dibagian depan jaket sering pas ujan gerimis lupa dimatiin, tapi masih kuat aja tuh..

cuma karena ini masih termasuk keluarga ipod, jadi seluruh proses pengisian lagu harus menggunakan itunes, tidak bisa langsung copy kedalam memory walaupun dapat berfungsi sebagai flashdisk. Memang bisa sich menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memasukkan lagu tanpa itunes, tapi cukup repot mencarinya. sedangkan jika menggunakan linux ubuntu 8.04 dapat langsung terbaca dan dapat langsung mengisi lagu tanpa bantuan software apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.